Profile Reza Rahadian, Artis Indonesia yang Berlangganan Capai Prestasi

Author:

Kannibalfest – Profile Reza Rahadian sebagai seorang artis Indonesia yang aktif sampai sekarang ini. Figurnya dikenali dengan kekuatan akting yang paling menakjubkan karena sering turut serta dengan beberapa karya besar.

Beberapa puluh film telah diperaninya, di mana rerata dia memperoleh peranan khusus. Tidak hanya film, Reza Rahadian pun tidak sangsi menjadi aktor dalam seri, di mana sanjungan ikut menemani profesinya.

Talenta aktingnya yang demikian hebat kerap mengantarkan Reza dalam raih beragam penghargaan. Berikut sebagai profile artis Reza Rahadian.

Kehidupan Individu

Dalam Profile Reza Rahadian mempunyai nama komplet Reza Rahadian Matulessy. Dia lahir di 5 Maret 1987 di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Dia dikenali sebagai seorang artis, vokalis, mode Indonesia turunan Iran dan Ambon, Maluku.

Reza sebagai anak pertama dari pasangan Kandungan yang berdarah Iran dan Pratiwi Widantini Matulessy yang dari Maluku. Dia mempunyai adik namanya David Jonathan Timotheee Matulessy.

Orangtua Reza sudah pisah semenjak dia masih berumur enam bulan. Semenjak itu, dia tumbuh dan dibesarkan oleh ibunya sebagai singgel parent.

Si ibu beragama Kristen dan Reza memeluk agama islam. Walau berlainan agama, ke-2 nya sering jadi ide karena memperlihatkan cantiknya toleran.

Reza mengawali profesi di jagat hiburan jadi seorang mode dan memenangi Favourite Hebat Gest Majalah Bermacam Yess 2004. Sesudah mode, dia mulai memperlebar talentanya di dunia peran.

Reza sukses memperoleh peranan dalam film sinetron dengan judul “Inikah Rasanya” yang dibuat oleh Rai Films di tahun 2004. Dia lalu mulai bergulat di dunia layar-lebar sesudah mendapatkan peranan dalam film horror tahun 2007.

Selanjutnya pada 2008, Reza bermain di film dengan judul “Wanita Berkalung Sorban” yang disutradarai Hanung Bramantyo. Saat itu, dia awalannya turut audisi untuk watak minor. Tetapi sutradara menunjuknya untuk memainkan watak yang semakin besar, yaitu Samsuddin.

Samsuddin sebagai orang yang berkarakter aksar dan suami poligami. Dengan film itu, Reza Rahadian memenangi Piala Citra untuk Kelompok Aktor Simpatisan Pria Terbaik.

Selanjutnya, dia berperanan dalam film “3 Hati 2 Dunia 1 Cinta” dan “Alangkah Lucunya Negeri Ini”. Reza selanjutnya sukses memperoleh penghargaan sebagai Aktor Khusus Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2010.

Tahun 2012, dia memainkan Presiden RI ketiga, yaitu BJ Habibie dalam film “Habibie dan Ainun”. Peranannya mendapatkan sanjungan setinggi-tingginya dari banyak kelompok. Dia pada akhirnya diganjar penghargaan Aktor Khusus Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2013.

Seterusnya pada 2016, Reza memainkan film jenis humor dengan judul “My Stupid Boss” dan raih penghargaan Aktor Khusus Pria Terbaik. Pada 2018 dia berperanan dalam “Benyamin Biang Kerok” kreasi Hanung Bramantyo.

Begitu profile Reza Rahadian berkaitan dengan kehidupan individu dan profesinya. Seterusnya dijumpai jika, Reza Rahadian berpretasi yang berkilau di jagat hiburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.