Pertamina Persiapkan Gerai Registrasi di SPBU untuk Warga yang Tidak Punyai Program MyPertamina

Author:

Kannibalfest – Pertamina akan sediakan gerai registrasi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) untuk warga yang tidak mempunyai program MyPertamina, dan tidak pahami cara daftar di web subsiditepat.mypertamina.id. 

Sudah diketahui, pembelian bahan bakar minyak (BBM) Pertalite dan Solar memakai program MyPertamina akan diuji-coba di sejumlah wilayah pada 1 Juli 2022. “Kelak bakal ada klinik (gerai) di SPBU-SPBU tertentu untuk mendaftarkan. Iya (kelak warga yang tidak punyai program) dapat ditolong di klinik SPBU yang diputuskan,” tutur Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting saat dikontak Kompas.com, Rabu (29/6/2022). 

MyPertamina Dia menjelaskan implementasi pemakaian program MyPertamina saat membeli Pertalite dan Solar akan diuji-coba di 11 wilayah di 5 propinsi. Wilayah itu salah satunya yakni Padang Panjang, Kabupaten Agam, Bandung, Sukabumi, Banjarmasin, Yogyakarta, dan Manado. Walau demikian, warga masih dibolehkan beli Pertalite dan Solar dengan uang kontan. Tetapi pembayaran tunai ini untuk wilayah yang infrastrukturnya masih kurang. Oleh karena itu, infrastruktur yang oke jadi pemikiran penyeleksian wilayah untuk eksperimen MyPertamina. 

Pertamina: Tidak Harus Gunakan Program MyPertamina, Cukup Perlihatkan QR Kode “Beberapa pemikiran salah satunya karakter lokasi yang dekat sama wilayah tambang atau industri, pemikiran infrastruktur, angkutan atau angkutan umum, dan persiapan wilayahnya,” katanya. Irto menambah, untuk pembayaran membeli BBM Pertalite atau Solar cuma memperlihatkan QR Codenya sebagai pertanda sudah tercatat di website MyPertamina. “Pembelian tidak harus gunakan program. Pembelian tidak harus gunakan HP, bisa jadi memperlihatkan QR Codenya. Ini tingkatan awalnya,” katanya. 

11 Daerah Harus Daftar MyPertamina buat Membeli Pertalite dan Solar Persyaratan dan cara mendaftar bayar BBM tanpa program Seperti dijumpai, PT Pertamina (Persero) lewat anak upayanya, Pertamina Patra Niaga buka registrasi kendaraan dan identitasnya di Web MyPertamina per 1 Juli 2022. Dari registrasi itu, pemakai akan memperoleh QR Kode yang bisa dipakai untuk pembelian BBM Bantuan di SPBU Pertamina. Untuk mendaftarkan di website itu, warga bisa terhubung web subsiditepat.mypertamina.id dan persiapkan document yang diperlukan diantaranya KTP, STNK kendaraan, photo kendaraan, alamat e-mail, dan document lain sebagai simpatisan. 

Bila semua persyaratan sudah disanggupi, warga untuk lakukan verifikasi ‘daftar sekarang’. “Data yang telah didaftarkan akan diverifikasi atau dicocokkan dengan kesesuai syarat. Bila semua tercukupi optimal 7 hari kerja, karena itu pemakai itu akan dipastikan tercatat dan terima QR Kode lewat e-mail, atau lewat pemberitahuan di web,” tutur Direktur Khusus Pertamina Partra Niaga Alfian Nasution dalam info sah awalnya.

 Bila terima pemberitahuan ada kekurangan atau perbedaan document, warga dapat coba kembali lakukan pengisian data kendaraan dan identitasnya sama sesuai referensi kekurangan yang ada. Pertamina sampaikan untuk keringanan dan memperhitungkan masalah di atas lapangan, selainnya dijangkau dengan program MyPertamina, QR Kode yang diterima bisa juga diciptakan dan dibawa fisiknya ke SPBU saat ingin lakukan pengisian bahan bakar. Pembayaran akan berupa QR code yang akan di scan melalui aplikasi MyPertamina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *