Ketidaksamaan Menonjol Money Heist Korea dengan Versus Asli: dari Kedok sampai Watak Tokyo

Author:

Kannibalfest – Netflix barusan melaunching seri terkini, Money Heist: Korea – Gabung Economic Tempat pada 24 Juni 2022. Seri itu sebagai hasil penyesuaian dari seri Money Heist versus asli yakni Spanyol La Casa De Papel.

Money Heist Korea sendiri merengkuh sentimen Asia. Sutradara dalam film itu menyebutkan jika Korea sebagai salah satu negara yang terdiri yang masih ada di dunia, mereka yakin jika hal itu menjadi background yang memikat.

Mendekati berpadunya Korea Utara dan Korea Selatan, ke-2 negara itu membuat tempat keamanan bersama dengan Unified Korea Mint, yang mempunyai arah untuk mengenalkan mata uang bersama untuk ekonomi yang konstan. Tetapi sayang, hal itu berlawanan dengan keinginan yang awalnya diharapkan, karena peristiwa yang terjadi malah mengakibatkan ketidaksetaraan.

Pada umumnya, Money Heist Korea tidak mempunyai ketidaksamaan yang cukup berarti dengan versus aslinya, ke-2 nya sama bercerita mengenai satu kelompok orang dengan keterampilan khusus yang lakukan pencurian dalam suatu lembaga keuangan pemerintahan. Kepala pencuri dalam film itu sebagai seorang pakar taktik yang dipanggil sebagai Profesor.

Filosofi pencurian di antara ke-2 film itu sama, yakni sebab menganggap ada ketidakadilan secara ekonomi yang dirasa oleh warga. Begitupun beberapa nama panggilan untuk beberapa pencuri, baik pada Money Heist Korea atau versus Spanyol, memakai nama panggilan yang serupa yakni Berlin, Tokyo, Nairobi, dan sebagainya. Ke-2 nya film itu memakai jumpsuit merah yang unik untuk digunakan beberapa pencuri.

Lalu, apa saja ketidaksamaan Money Heist Korea dengan versus asli? Berikut dibawah ini info selengkapnya.

1. Jalinan Politik Korea Selatan dan Korea Utara

Ketidaksamaan yang cukup menonjol dari Money Heist Korea dengan versus aslinya yakni dinamika politik yang semakin terasa di film Money Heist Korea. Dalam skenario Money Heist Korea, dijelaskan jika pencurian terjadi saat proses reunifikasi atau penggabungan Korea Selatan dan Korea Utara nyaris usai.

Dalam film ini, pemirsa akan mendapati watak-karakter dari Korea Utara yang turut serta dalam seri itu, seperti watak Tokyo (Jeon Jong-seo), salah satunya dari pencuri yang dilukiskan sebagai gadis biasa, Kapten Cha Moo-hyuk (Kim Sung-oh) yang disebut bekas agen khusus dari Korea Utara yang ikut menolong Seon Woo-jin (Kim Yun-jin) untuk lakukan perundingan dengan geng pencuri.

Desas-desus itu sebagai rumor sosial yang mempunyai ketidaksamaan sama yang dibawa Profesor dan beberapa rekannya dalam Money Heist versus Spanyol.

2. Kedok yang Dipakai

Dalam Money Heist Spanyol, dipertunjukkan pencuri memakai jumpsuit merah dan kedok Salvador Dali. Berlainan dengan film ini, kedok itu ditukar dengan memakai kedok tradisionil dari wilayah Andong yang disebutkan Hahoe. Kedok itu warna putih dengan watak kelihatan senyuman misteri.

Dijumpai, kedok itu sebagai wakil sikap krisis pada beberapa penguasa, sekalian sentuhan komedi.

3. Ketidaksamaan Watak Tokyo

Beritanya, watak Tokyo yang dimainkan oleh Jun Jong-seo jadi watak yang paling berlainan dari semua watak aslinya.

Dalam film ini, Tokyo dilukiskan sebagai seorang anak muda dari Angkatan Z yang sebetulnya biasa-biasa saja, berlainan dengan Money Heist Spanyol yang dilukiskan sebagai seorang yang urakan dan eksentrik.

Baca juga: Fakta Keren Film Hits Interstellar

Leave a Reply

Your email address will not be published.