7 Teknologi Film Fiksi Sudah Menjadi Kenyataan

Author:

Kannibalfest – Dengan satu genggaman niat, tidaklah ada yang tidak mungkin untuk direalisasikan. Apa yang dahulu kita terangkan dengan mimpi serta khayalan saat ini dapat kita pegang sebagai suatu fakta. Masih ingat seri Mighty Morphin Power Rangers yang muncul tahun 90-an? Mereka gunakan arloji cerdas yang dapat dipakai untuk melakukan komunikasi. Saat ini, handphone itu terwujud dengan timbulnya tehnologi smartwatch yang waktu ini terkenal.

Beberapa orang nggak kekurangan niat untuk mengaktualkan mimpinya—dan mimpi banyak orang—menjadi fakta. Berikut sejumlah penemuan yang mengganti fantasi sains fiksi jadi fakta, yang menunjukkan kalau mimpi segila apa saja dapat kamu mewujudkan

1. Dunia ala-ala The Matrix tidak lagi cuma ada pada monitor dari kurun kita SD serta SMP dahulu. Saat ini, kita dapat “masuk” ke dunia itu lewat Virtual Reality Piranti.

Kamu mungkin ingat film trilogi The Matrix yang diperankan oleh Keanu Reeves yang bercerita manusia yang dininabobokan robot melalui virtual reality atau VR? Nach, tehnologi VR saat ini didatangkan ke dunia fakta melalui fitur Oculus Rift serta Virtuix Omni. Dengan ke-2  fitur ini, kamu akan rasakan pengalaman tidak sama saat permainkan games bertipical first-person atau pemikiran orang pertama.

Oculus Rift merupakan fitur virtual reality display yang mendatangkan gambar pas di muka pelupuk mata kamu. Sementara, Virtuix Omni merupakan pengendali sifat games kamu yang manfaatkan gerakan badanmu sendiri. Fitur ini berbentuk treadmill bersifat mangkok yang diperlengkapi sensor gerak. Produk garapan Virtuix yang dibenahi oleh Jan Goetgeluk sudah dipasarkan bebas di harga $499 lho.

2. Sukai tonton seri Chalkzone atau Blues Clues waktu SD? Saat ini, dengan pena 3Doodler kamu dapat menggambar pada udara.

Kamu masih ingat seri TV Chalkzone? Seri yang dahulu terus temani kita saat SD atau SMP ini menceritakan terkait Rudy Tabootie, bocah penemu kapur ajaib yang dapat mengantarkannya ke dunia kapur. Rudy dapat menggambar apa di papan catat serta gambar itu juga jadi fakta. Sengit ya?

Nach, saat ini alat catat yang serupa ajaibnya sesuai itu telah ada pada dunia fakta. Namanya, pena 3Doodler. Betul-betul benda ini akan tidak buat kamu memasuki ke dunia kapur ajaib sich, tetapi dengannya kamu dapat menggambar pada udara.

Produk yang diciptakan oleh WobbleWorks ini gunakan konsep yang serupa dengan printer 3D yang telah seru terlebih dahulu. Tetapi, dengan wujud yang lebih singkat serta mudah tanpa ada, kamu dapat berkarya melebihi batasan yang dapat dikerjakan oleh 3D printer biasa.

3. Sudah mengetahui Scio? Ini alat yang dapat mengalkulasi jumlah kalori yang masuk ke badanmu setiap hari. Gak penting dech takut gemuk kembali.

Ingin tahu dengan kandungan gizi sesungguhnya pada makanan yang kamu konsumsi? Dengan Scio, data itu dapat langsung tertulis di monitor hp pintarmu. Fitur spectrometer yang digagas oleh Consumer Physics ini dapat memperbandingkan mana buah yang manis serta yang mana tak.

Yang lebih kece kembali, fitur sensor molekular ini nggak cuma dapat dipakai untuk menelusuri makanan, tetapi juga beberapa object yang lain seperti beberapa obat, tanaman, jamu, tekstil, serta yang lain. Gemilang, ‘kan?

4. Bila kamu terhitung orang Indonesia yang gak dapat nyetir, berdoalah supaya mobil yang dapat nyetir sendiri ini lekas tuntas

Dari dahulu, manusia telah berimajinasi terkait mobil yang dapat nyetir sendiri di bermacam film sains fiksi. Saat ini, penemuan itu sedang diperjalanan jadi fakta. Google sedang meningkatkan kendaraan otonom yang diperhitungkan akan tuntas pada 2017 kelak. Ingin tahu bagaimana purwarupa mobil swatantra ini bekerja? Baca videonya di sini.

5. Melesat dengan hoverboard lantas saat ini tidak lagi cuma mimpi.

Kamu yang menyukai sains fiksi kemungkinan udah sekian tahun menghendaki jodoh papan luncur yang mengambang pada udara sama yang dipakai oleh Marty di film Back to the Future Part II. Saat ini, kamu dapat melesat dengan hoverboard betulan. Hendo udah sukses menuntaskan hoverboard yang sungguh-sungguh berperan.

Perusahaan yang dibangun oleh Greg Henderson ini sukses melaksanakan inovasi lewat tehnologi medan elektromagnetik. Hendo hoverboard angkatan pertama ini dapat kamu mempunyai dengan mengambil kantong sejumlah $10.000. Memang mahal. Tetapi, siapa yang tahu tehnologi ini kedepan bakalan dipakai di bermacam barisan transportasi, ‘kan?

6. Bila menurutmu mobil yang dapat terbang itu tidak mungkin, check dahulu AeroMobil 3.0 di bawah ini.

Pertama tonton, mobil ini terlihat seperti mobil biasa dengan bentuk elok serta modern, bila terlebih kamu menyaksikannya dari sisi muka. Tetapi, siapa kira apabila mobil ini nyatanya dapat berganti jadi pesawat terbang kecil? Ya, mobil ini dapat tinggal landas, terbang, serta datang seperti pesawat terbang.

Dengan body yang mudah, AeroMobil 3.0 ini dapat tinggal landas serta datang lewat fundamen yang panjangnya cuma sejumlah ratus mtr.. Tetapi, seperti mobil, kendaraan ini gunakan bensin sebagai bahan bakarnya. Sayapnya pula ringan dilipat maka dari itu nggak memakan tempat untuk memarkirkannya. Sementara di sisi kokpit, kamu akan lihat dashboard yang diperlengkapi bermacam monitor navigasi seperti pesawat terbang, tetapi plus tambahan setir serta tuas perseneling.

Ingin tahu bagaimana mobil ini terbang? Baca videonya di sini.

7. Pingin tahu rasanya jadi anak kembar? Nach, android berbentuk manusia lantas tinggal tunggu waktu saja.

Kamu nyata akrab dengan film Terminator yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger. Dalam film itu, disketsakan manusia tengah berperang dengan robot; sejumlah salah satunya bahkan juga tidak dapat diperbedakan dengan manusia. Nach, nyatanya cendekiawan robotik Jepang sedang meningkatkan android yang paling serupa dengan manusia, sampai-sampai ke warna kulit, wujud gigi, dan mata.

Betul-betul, pergerakannya masih diatur dari jauh serta belum seluwes manusia beneran. Tetapi, pembaharuan ini bawa sains fiksi ke tingkat seterusnya. Mungkinkah robot kedepan menyamakan manusia?

Kelihatannya kita jangan kembali menyepelekan fantasi. Fantasi manusia yang diikuti niat kuat untuk merealisasikannya akan bawa peradaban manusia ke tingkat seterusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.